Pj Walikota Sukabumi Sidak Pasar Tradisional dan Supermarket

CITAMIANG– Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi, Dady Iskandar memimpin langsung operasi mendadak (Sidak) disejumlah pasar tradisional dan supermarket, belum lama ini. Hal itu dilakukan untuk memantau harga nahan pokok di Kota Sukabumi menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari.

Dalam Sidak tersebut, Pj Walikota Sukabumi didampingi sejumlah petugas seperti dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Harga sembako di Kota Sukabumi relatif stabil. Meskipun, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga, tetapi kenaikannya masih pada tahap yang wajar,” ujar Dady disela-sela Sidak di Pasar Gudang
.
Menurut dia, pemantauan harga ini perlu dilakukan agar tidak dimanfaatkan oleh para oknum yang seenaknya menaikan harga. Tidak hanya itu, selain harga pihaknya juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan kelayakan konsumsi sembako. Namun dalam sidak ini belum ditemukan sembako yang membahayakan kesehatan konsumen.

“Petugas juga mengimbau kepada pedagang agar menjual makanan yang layak konsumsi dan terjaga aspek kebersihan serta kesehatannya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *