Layanan Kesehatan Siaga 24 Jam

CIBADAK – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyiagakan puluhan posko kesehatan jelang Idul Fitri. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat saat menjalankan tradisi mudik dan wisata.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman menjelaskan, untuk menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada Idul Fitri tahun ini, terdapat 46 pos kesehatan telah disiapkan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“16 pos diantaranya merupakan pos kesehatan yang terintegrasi dengan instansi lainnya. Kami membuka pos kesehatan ini mulai dari jalur mudik hingga jalur wisatawan yang dilengkapi tenaga medis serta obat-obatan” jelas Asep kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/6).

Tidak hanya pos kesehatan, lanjut Asep, juga 58 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) disiagakan selama 24 jam. Selain itu, tujuh rumah sakit rujukan arus mudik juga disiagakan. “Intinya pada Idul Fitri ini pelayanan kesehatan tetap siaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan, termasuk armada ambulan, dokter, perawat, bidan dan tenaga non medis lainnya,” terangnya.

Penyiagaan berbagai layanan kesehatan ini, sebut Asep, dimulai pada 11 hingga 20 Juni. Selain itu, 30 Puskesmas rawam kecelakan juga disiagakan pada arus mudik dan balik Idul Fitri ini. “Kami bertugas memastikan pelayanan kesehatan sebelum dan sesudah lebaran ini secara maksimal, walaupun begitu semoga saja semuanya diberikan keselamatan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *