Jalan Lengkong Berbahaya

JAMPANGTENGAH – Bangunan pondasi di Jalan Raya Jampangtengah – Lengkong kondisinya membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, jalan yang berada di bawah pengawasan pemerintah Provinsi Jawa Barat ini tepatnya di Kampung Bungur, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah amblas sepanjang 12 meter akibat hujan deras pada beberapa waktu lalu.

Akibat insiden ini, warga setempat dan juga pengendara lainnya harus ekstra hati-hati bila melintasi jalan ini. Terlebih lagi, di sepanjang jalan tersebut tidak ada penerangan jalan umum (PJU) sehingga membuat jalur ini rawan terjadi kecelakaan.

Bacaan Lainnya

“Kondisi seperti ini sudah tiga bulan lalu. Warga khawatir jika tidak segera diperbaiki, jalan yang amblas ini dapat meluas dan memutuskan akses utama,” jelas Apud (35), warga Jeleubud, Desa/Kecamatan Jampangtengah kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/6).

Hal serupa disampaikan M. Solihin (45), warga Kampung Pananggapan, RT 1/12, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Ia mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang amblas tersebut. Dirinya merasa yakin, jika jalan itu tidak segera diperbaiki dapat mengancam keselamatan pengendara lalu lintas.

Terlebih lagi cuaca saat ini, berpotensi terhadap bencana alam. “Saya melihat konstruksi tanah di sini juga sangat labil. Jadi apabila tidak segera dibangun tembok penahan tanah, maka besar kemungkinan jalan ini putus akibat tergerus longsor,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *