SUKABUMIWISATA

Akhirnya, Jembatan Situ Cigunung Dibuka

SUKABUMI – Bagi wisatawan yang bakal mengisi liburan Idul Fitri di Sukabumi, kabar baik datang dari jembatan gantung terpanjang se-Asia di Kampung Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango,Kecamatan Kadudampit. Pasalnya, jembatan gantung dengan panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter ini bakal dibuka sementara mulai 15 sampai 30 Juni.

Kabar baik itu, dibenarkan oleh Camat Kadudampit, Jenal Abidin. Dirinya mengaku telah mendapat surat pemberitahuan dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) tentang rencana pembukaan sementara jembatan gantung tersebut.

“Kami sudah terima surat edarannya dari BBTNGGP tentang pembukaan sementara jembatan gantung untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat pada destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Sukabumi ini,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/6)

Untuk mempersiapkan kunjungan wisatawan, jelas mantan camat Cidadap ini, pihaknya melakukan berbagai persiapan. Seperti, penataan arus lalu lintas, mempersiapakan poko kesehatan parawisata, posko pam disetiap objek wisata dan menyiagakan personel tiga pilar untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan wisatawan.

“Seluruh perangkat dan berbagai pembenahan kami lakukan untuk menyambut wsiatwan yang bakal datang ke Kecamatan Kadudampit ini. Dengan begitu, sebagai tuan rumah kami harus pastikan pelayanan, keamanan, kenyamanan hingga kesehatan wisatawan ini,” sebutnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close