PILPRES 2019

Amien Rais Siap Nyapres

Ketua Dewan Kehormatan Dewan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyampaikan keinginannya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Hal itu dilontarkan saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat dikonfirmasi, rupanya PAN telah menjaring empat nama sebagai capres di Pilpres 2019, salah satunya yakni Amien Rais.

“Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri,” kata Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh Daulay saat dikonfirmasi, Minggu (10/6).

Saleh mengatakan, alasan Amien siap maju sebagai capres, yaitu melihat kemenangan Mahathir Mohamad yang terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

“Karena itu, Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda,” ungkapnya.

Kendati demikian, nama capres dari partai berlambang matahari itu akan diputuskan saat Rakernas yang akan digelar pada pertengahan tahun ini. Sebelumnya, Amien menilai dirinya siap menjadi capres.

Hal itu dia sampaikan menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

“Nah, Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” jelas Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

(rdw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close