Unpad Masuk Jajaran Terbaik Tingkat Dunia

BANDUNG — Universitas Padjadjaran (Unpad) berhasil masuk dalam jajaran universitas terbaik tingkat dunia. Unpad meraih peringkat di rentang 651-700 versi QS World University Rankings. Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad bersyukur atas capaian yang berhasil diraih Unpad.

Capaian tersebut menunjukan pengakuan atas capaian kinerja yang dilakukan Unpad. “Yang lebih penting kalau sudah diakui harus kita pertahankan,” kata Tri, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan bahwa yang paling penting bagi Unpad adalah progres kinerja Unpad harus terus ditingkatkan. Peringkat dunia tersebut juga harus menjadi pendorong bagi Unpad untuk berkinerja lebih baik lagi.

Adapun indikator penilaian dilihat dari academic reputation, employer reputation, citations per faculty, faculty student, international faculty, dan international students. Secara keseluruhan, penilaian dilakukan terhadap 1.233 perguruan tinggi yang ada di dunia.

Dari jumlah perguruan tinggi yang dinilai, pemeringkatan ditentukan untuk 1.011 perguruan tinggi terbaik. Di Indonesia, Unpad berada di posisi keempat dari 9 perguruan tinggi yang masuk pemeringkatan tersebut. Peringkat dunia ini juga menunjukkan bahwa Unpad diakui secara internasional. Bisa dikatakan, Unpad

merupakan perguruan tinggi berkelas dunia. “Kalau target di visi kita masuk menjadiworld class university, artinya kalau sudah masuk liga ini sudah world class sebetulnya. Tinggal kita harus pertahankan bahkan kita tingkatkan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *