KOTA SUKABUMI

Tahun Ini Banyak Tebus, Bukan Gadai

CITAMIANG- Nasabah penggadaian mulai mengular untuk bertansaksi di Pegadaian Cabang Kota Sukabumi. Namun, antrean tersebut bukan untuk menggadai, melainkan melakukan tebusan barang yang menjadi jaminan. Hal itu terjadi selama satu minggu terakhir ini.

Pengelola unit pelayanan cabang UPC Cikole yang beroperasi dibawah Pegadaian Kota Sukabumi, Deden Sutisna mengatakan, tebus barang di pegadaian akan mencapai puncaknya pada tanggal hari 8 dan 9 Juni 2018.

“Kalau fenomena pegadaian menjelang lebaran adalah lebih banyak masyarakat yang menebus barang dari pada menggadaikan barang,” ujar Deden kepada Radar Sukabumi di ruang tamu pegadaian Cabang Kota Sukabumi,belum lama ini.

Menurutnya, fenomena tebus barang gadai dipicu oleh cairnya gaji ke 13 dan 14 para pegawai negeri yang ingin mengambil kembali barang gadainya untuk digunakan pada hari lebaran mendatang. Apalagi, tahun ini para PNS mendapatkan tambahan tunjangan lainnya.

Barang terbanyak ditebus menjelang lebaran masih didominasi oleh perhiasan emas , sedangkan proporsi antara tebus dan gadai adalah 60 persen berbanding 30 persen.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close