Akhirnya Menyerah Juga

JAKARTA – Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar telah menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka penerima suap dari fee proyek di Kota Blitar, Jawa Timur.

Ihwal adanya hal ini dikatakan juru bicara KPK Febri Diansyah. “Wali Kota Blitar telah datang ke KPK dan saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik KPK,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, kemarin (8/6) malam.

Bacaan Lainnya

Kedatangannya tersebut tidak banyak diketahui oleh awak media, lantaran tidak ada pengawalan khusus saat Samanhudi tiba di gedung lembaga antirasuah. “Datang sekitar pukul 18.30 WIB, kami hargai penyerahan diri tersebut,” ujar Febri.

Kendati demikian, hingga saat ini Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyo belum juga beritikad baik untuk menyerahkan diri ke KPK. Namun, partai yang menaunginya, PDIP telah mengimbau Mulyo untuk menyerahkan diri ke KPK.

“Untuk Bupati Tulungagung kami juga mendapat informasi partai sudah menghimbau agar yang bersangkutan menyerahkan diri. Sikap kooperatif ini tentu akan baik baginya dan akan memperlancar proses hukum,” pungkasnya.

Sebelumnya, Syahri Mulyo dan Samanhudi Anwar telah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap dari kontraktor Susilo Prabowo dengan kasus yang berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *