PERSIB

Sempat Diremehkan, N’Douassel Melesat Bersama Persib

Ezechiel N’Douassel belakangan menjadi buah bibir bersama Persib Bandung. Dia yang awalnya diremehkan, malah kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018.

Pada awal musim, pecinta sepak bola Indonesia diwarnai oleh gegap gempita dari hadirnya striker asing yang tajam. Sebut saja Marko Simic jadi top skorer Piala Presiden 2018. Belum lagi Fernando Ortega yang awalnya terlihat konsisten bersama Mitra Kukar.

Tak ada sama sekali yang memprediksi Ezechiel akan mencuat. Tapi di tangan Roberto Carlos Mario Gomez, striker Timnas Chad itu malah melejit dan muncul saat dibutuhkan Persib.

Bayangkan, dalam 11 laga, Ezechiel sukses mengemas 11 gol plus jadi top skorer Liga 1 2017. Catatan statistiknya juga cukup baik. Dilansir laman resmi Liga 1, dia melakukan rataan 53 tembakan.

Tak hanya itu, Ezehiel tercatat sudah 35 kali dilanggar lawan dengan sukses dribel 93 persen. Tentu ini jadi kabar baik Maung Bandung karena memang sudah lama tak memiliki striker sebuas itu.

Terakhir kali mereka memiliki striker asing bernaluri predator adalah pada 2007 lalu, yakni Christian Bekamenga. Kala itu dia berhasil mengemas 10 gol dalam setengah musim untuk Persib pada 2007 silam.

Ada nama Sergio Van Dijk memang yang mengemas 21 gol dalam 29 laga musim 2013-14 lalu. Tapi statusnya merupakan pemain naturalisasi Indonesia.

“Ezechiel ternyata sangat bagus. Dahulu dia di bawah Essien, tapi sekarang lebih bagus, banyak bola akurat, dikasih bola enak ya makin ke sini makin mantap,” puiji manajer Persib, Umuh Muchtar dikutip Simamaung.

Tentu pendukung Persib kini punya harapan baru musim ini. Mereka pastinya sudah tak sabar menantikan libur lebaran yang akan kembali akhir Juni mendatang.

(ies/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close