Semua bisa terjadi di last minute

JAKARTA— Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Dan Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum bersedia mengungkap arah koalisi partainya di Pilpres 2019 mendatang.

AHY hanya mengatakan, segala sesuatu masih mungkin terjadi menjelang pendaftaran pasangan bakal calon presiden, yang sebelumnya dijadwalkan pada 4-10 Agustus 2018. “Anything is possible. Semua bisa terjadi di last minute,” ujar AHY dalam pesan elektronik yang diterima jpnn.com, Rabu (6/6).

Bacaan Lainnya

AHY mencontohkan seperti yang dialami saat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, koalisi terbentuk di detik-detik akhir pendaftaran. Dia mengaku banyak mendapat pengalaman sehingga dipercaya menjadi Dan Kogasma, demi percepatan persiapan Demokrat menghadapi Pilpres 2019.

Saat ditanya kesiapan maju sebagai capres maupun cawapres di Pilpres 2019, AHY mengatakan PD tidak bisa mengajukan sendiri calon pasangan calon, karena terganjal aturan presidential threshold. PD diketahui hanya mengantongi 10,7 persen suara nasional hasil Pemilu 2014 lalu.

“Harus berkoalisi dengan partai lain. Akan ada kesepakatan-kesepakatan. Jadi, ini permainan tingkat tinggi,” ucap AHY saat kongkow bareng wartawan dan pimpinan media di Roda Tiga Kafe, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6) malam.

Dalam kunjungan ke Medan, AHY menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani di perkampungan religius Besilam, Langkat. Silaturahmi berlangsung penuh rasa kekeluargaan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *