Kota Sukabumi

Jelang Lebaran, Ratusan Personel Gabungan Siaga ,, Jaga Kondusifitas, Ketupat Lodaya Beroperasi 18 Hari

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota menggelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Rabu (6/6). Dalam operasi yang rencananya akan dimulai selama 18 hari itu, Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 500 personel ditambah ratusan personel lain seperti dari TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Dalam kesempatan itu, seluruh pasukan gabungan tersebut ikut melakukan tactical floor game guna mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi di Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ada empat potensi yang harus diwaspadai dalam lebaran tahun ini. Semisal, stabilitas harga dan bahan pangan, terorisme, pencurian, bencana alam, dan kejahatan lainnya. “Jadi tidak hanya masalah lalulintas mengenai kelancaran arus mudik dan balik saja, kejahatan lain pun menjadi prioritas,” kata Susatyo kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/6).

Lanjut Susatyo, seluruh potensi kewaspadaan diharapkan bisa tertangani. Termasuk, apabila terjadi kondisi terburuk di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Sebab, saat ini pihaknya sudah mengantisiasi berbagai kejadian dengan memasang pos pengamanan yang beroperasi 24 jam. “Jadi ada tiga pos yang memberlakukan waktu pengamanan selama 24 jam,” terangnya.

Ke tiga pos ini, dipusatkan dibeberapa titik keramayan. Misalnya saja, Bunderan Sukaraja, Jalan Ahmad Yani dan pasar tradisional. Tempat ini, cukup strategis untuk memonitor arus lalulintas dan keamanan di area sekitarnya. “Jadi pos keamanan ini untuk menjaga keamanan dan memonitor di wilayahnya masing-masing,” bebernya.

Selain pos pengamanan, juga membuat pos pelayanan di Terminal KH Ahmad Sanusi. Hal ini guna meminitor arus mudik dan keamanan di wilayah terminal. Tak hanya itu, semua polsek diinstruksikan untuk membuat pos singgah patroli. “Pos ini berada di area yang tepat di wilayah polsek masing-masing. Jadi tiga pos keamanan dan satu pos pelayanan,” pungkasnya.

 

(cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close