LIGA INDONESIA

Arema Lepas dari Zona Degradasi

Perseru Serui 0-1 Arema FC

Arema FC melakoni laga terakhir di bulan Ramadan. Dalam laga away ini, tim asuhan Milan Petrovic ini dijamu Perseru Serui, di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/6) malam.

Permainan dua tim yang berada di papan bawah klasemen Liga 1 ini terlihat keras sejak menit pertama. Sejumlah pelanggaran kerap dilakukan oleh para pemain dari kedua kubu.

Pada menit-menit awal, Rivaldi Bawuo berhasil melewati rapatnya pertahanan Perseru. Hampir saja pemain dengan nomor punggung 11 ini berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga Annas Fitranto. Namun, gol gagal tercipta.

Menit ke-17, Bagas Adi Nugroho melakukan pelanggaran. Membuat Perseru mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sayang, Silvio Escobar juga tidak berhasil mengubah posisi skor.

Permainan semakin panas di menit 19. Ricky Ohorella melakukan gocekan dan berhasil mengecoh pertahanan tim lawan yang mengenakan kaos hitam oranye. Si kulit bundar diumpankan kepada Dendi Santoso. Tak ingin Arema FC mencetak gol, tim asuhan I Putu Gede ini berhasil menggagalkan serangan.

Tak ingin ditekan, Perseru coba membalas serangan Arema FC. Aremania pun dibuat menahan napas ketika Djamel Romano melakukan sundulan yang mengarah pas ke gawang. Namun bola melayang terlalu jauh hingga melebihi mistar gawang dan mendarat di jaring. Skor masih tetap 0-0.

Permainan keras terus ditunjukkan para pemain tim Cendrawasih Jingga. Seperti terjadi di menit ke-31, saat Yamashita Kunihiro melanggar Rivaldi Bawuo. Akibatnya, wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim Singo Edan. Namun sayang, lagi-lagi peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, Milan mengganti susunan pemain. Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi digantikan oleh Dedik Setiawan dan Thiago Furtuoso. Pergantian pemain ini membawa dampak positif bagi tim berjuluk Singo Edan.

Menit ke-55, Arema FC berhasil melesakkan satu-satunya gol di laga ini melalui titik penalti. Menyusul pelanggaran pemain Perseru, Kevin Wopi terhadap Dedik Setiawan.

Tertinggal 0-1, Perseru makin menunjukkan permainan keras mereka. Beberapa kali, Yamashita dan kolega melanggar pemain Arema FC. Menit 78, Delvin Rumbino melanggar Johan Al Farizie. Akibatnya, pemain dengan nomor punggung 99 itu dihadiahi kartu kuning.

Seolah tidak kapok, Delvin kembali melanggar Al Farizie pada menit 88. Akibatnya, dia pun dihadiahi kartu kuning keduanya alias kartu merah oleh wasit. Hingga peluit panjang tanda permainan berakhir, skor tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan untuk Arema FC.

Kemenangan perdana Singo Edan di laga tandang dengan aroma kandang ini membuat posisi di klasemen pun berubah cukup signifikan. Arema kini berada diperingkat ke-13 dengan koleksi 15 poin. Untuk sementara Arema lepas dari cengkeraman zona degradasi.

Perseru Serui 0-1 Arema FC

Perseru 0-1 Arema
(Thiago 55′-p)

Susunan Pemain
Perseru Serui: A Fitrianto, Yamashita, Wopi (Rumbino 74′), Monim, Nabar, A. Bonai (Jaelani 80′), Ayomi, Mesidu, Suruan, Djamel Boerstra, Escobar
Pelatih: Putu Gede

Arema FC: J. Ribowo, Arthur, Pratomo, A. Farisi, Fajar Nugroho (Dedik Setiawan 46′), H. Siswanto, Dendi Santoso, Ataýew, Ohorella, Hanif Sjahbandi (Thiago 46′), Bawuo (Indra 84′)
Pelatih: Milan Petrovic

Wasit: Muhammad Agung

(tik/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close