LIGA INDONESIAPERSIB

Persib Bandung Permak PSMS Medan, Ezechiel Ndouasel Top Skor

PSMS Medan 0-3 Persib Bandung

Sesuai titel laga ini sebagai sebuah partai klasik, kedua tim tampil dengan semangat menggebu. Laga pada Selasa (5/6) malam tersebut berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit pertama. Peluang pertama sudah didapat tuan rumah di menit pertama.

Tim tamu merespons dengan sangat positif. Tiga peluang mampu mereka ciptakan dalam tempo tiga menit kemudian. Tekanan justru dihadapi tuan rumah di menit-menit awal pertandingan ini.

Melewati 15 menit babak pertama, Persib bermain sangat percaya diri. Mereka berani bermain sangat terbuka dengan pressing ketat setiap ada pemain PSMS yang menguasai bola. Tim tamu menjadi kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Serangan Persib yang bertubi-tubi membuahkan hasil pada menit 22. Berawal dari sebuah tendangan sudut di sisi kiri gawang PSMS, Ezechiel N’Douassel mampu melakukan sundulan yang mengarah tepat ke sudut gawang Dhika Bhayangkara. Persib mampu mengungguli tuan tumah 1-0.

Maung Bandung nyaris menggandakan keunggulan pada menit 28. Tendangan bebas Oh Inkyun melesat dengan cepat ke gawang PSMS. Namun sepakannya mengarah tepat ke pelukan Dhika.

PSMS tak tinggal diam. Sejumlah serangan balik mampu mereka ciptakan. Namun selalu mentok saat berhadapan dengan benteng pertahanan Maung Bandung yang tampil solid malam ini.

Justru gawang tim Ayam Kinantan yang kembali dibobol Persib. Ghozali Siregar mengirim umpan kepada Bauman yang sudah masuk ke kotak penalti PSMS. Namun, striker Argentina itu malah terjatuh dan gagal menyambut umpan Ghozali.

Tak diduga ada Inkyun yang datang tanpa diketahui barisan pertahan tuan rumah. Dengan sebuah sepakan first time kaki kirinya, Inkyun membuat Dhika harus memungut bola untuk kedua kalinya dalam laga klasik ini.

Menjelang akhir babak pertama, PSMS mendapat kesempatan mencetak gol melalui titik penalti. Menyusul handball Agung di kotak penalti Persib. Sayang, Legimin Raharjo yang dipercaya menjadi ekskutor gagal menaklukkan Deden Natshir yang mementahkan bola dengan kakinya.

Penalti Legimin menjadi peluang terbaik yang didapat PSMS di babak pertama. Hasil sementara, Persib masih unggul 2-0.

Babak kedua dimulai dengan sebuah peluang apik yang didapat PSMS. Tendangan Firza Andika memaksa Natshir melakukan penyelamatan penting keduanya dalam laga ini. Natshir mentip bola melewati mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Upaya PSMS untuk mencetak gol tampak sangat menggebu di babak kedua. Berulang kali skuad asuhan Djadjang Nurdjaman ini membuat pertahanan Maung Bandung cukup kerepotan. Namun, kesolidan lini belakang Persib masih sulit ditembus.

Meski tidak banyak melakukan serangan seperti di babak pertama, Persib justru bemain lebih efektif. Faktanya, N’Douassel yang mampu mencetak gol keduanya di laga ini. Aliando – sapaan akrabnya melakukan sundulan menyambut umpan Inkyun dari situasi set pieces pada menit 81.

Di masa injury time, Aliando nyaris saja mencetak hattrick. Melakukan aksi solo di kotak penalti PSMS, sepakannya mampu melewati adangan Dhika Bhayangkara. Beruntung masih ada Lobo yang berdiri di depang gawang.

Kemenangan 3-0 ini membuat Persib mencapai target. Untuk kali pertama Maung Bandung mampu meraih kemenangan saat melakoni away. Kemenangan ini sekaligus membayar pilu yang mereka dapatkan di laga kandang saat menjamu Bhayangkara.

Hasil ini membuat posisi Persib melejit ke peringkat 5 klasemen sementara Liga 1. Sementara PSMS tertahan di peringkat ke-12. PSMS pun berpeluang tergusur ke posisi lebih bawah ketika tim-tim lainnya meraih kemenangan.

Klasemen dan Top Skor Liga 1 Indonesia 2018

PSMS Medan 0-3 Persib Bandung

PSMS 0-3 Persib
(N’Douassel 22′, 81′, Inkyun 38′)

Susunan Pemain
PSMS Medan: Dhika, Jajang, Lobo, M Roby, Firza, Legimin, Suhandi (Urikhob 52′), Fredyan (Abdul Aziz 48′), Erwin (Antoni 77′), Yessoh, Frets
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung: Natshir, Supardi (Eka 66′), Malisic, Igbonefo, Idrus, Ghozali, Hariono, Oh Inkyun (Gian Zola 87′), Agung (Tony 60′), Ezechiel, Bauman
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Wasit: Fariq Hitaba

(adw/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close