Politik Kabupaten Sukabumi

Temukan Anak Yatim Lumpuh, Anggota DPRD Ini Menangis

SUKABUMI— Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin tiba-tiba menangis ketika melihat ada seorang anak yatim piatu yang menderita penyakit lumpuh menghampirinya, betapa tidak dari sejak pertama melaksanakan program Jumat Keliling (jumling) dan sekarang Tarawih Keliling (Tarling) baru kali ini dirinya terharu melihat keadaan anak yatim.

“Ia, bapak (ade dasep red) merasa terharu waktu itu, kebetulan anak yatim yang menderita lumpuh itu yang pertama yang menghampiri saya. Saya terkejut dan langsung mencium dan merangkul anak tersebut, “ujar Ade Dasep yang juga diketahui sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi kepada Radarsukabumi.com.

Menurutnya, kegiatan tarling yang dilaksanakan di Masjid Jamie Nurussalam yang berada di Kampung Cikiwul Tonggoh Rw (01) Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi merupakan yang teristimewa, betapa tidak rasa yang selama ini ingin memuliakan anak yatim mendadak tambah bersemangat dengan kondisi anak tersebut.

“Jujur saya katakan, saya kalau melihat kondisi seperti ini saya ingin terus memberikan perhatian lebih dan memuliakan mereka (anak yatim red) terus menerus. Dan ini fakta yang dirasakan saya, semakin saya terus dijalani budaya menyantuni anak yatim ini semakin terasa keajaiban bagi kehidupan saya ini, “terangnya.

Lebih lanjut orang yang diketahui sebagai pendiri sekaligus penanggung jawab Baldatun center ini mengatakan, sejak awal dirinya menegaskan bahwa tradisi menyantuni anak yatim adalah program dirinya pada saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Dirinya tidak peduli orang berbicara apa, tapi dengan yakin bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah salah satu cara untuk melakukan ibadah dijalan Allah dengan cara jabatan sebagai anggota DPRD.

“Ya biarkan orang berkata apa, saya fokus pada program ini. Toh saya yang merasakannya dan mengalami sendiri bahwa doa-doa anak yatim yang begitu ampuh, dan itu tercatat dalam Alquran. Intinya saya beribadah dengan jabatan saat ini dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, “tegasnya.

Diketahui, hingga saat ini dirinya sudah melakukan wakaq Alquran sebanyak 1.805 Alquran dan memiliki 1.338 anak yatim piatu yang belum aqil baligh binaan dibawah Baldatun (Balad Ade Dasep Siap Turun) center. “Kegiatan ini sebagai janji untuk menunaikan janji kepada Daerah Pemilihan (Dapil) III sebagai Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Priode 2014-2019 di bulan ramadan yang mulia dan barokah ini, tukasnya. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close