Kota Sukabumi

Polisi Tindak Aksi Vandalisme

SUKABUMI – Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota, menggencarkan pembinaan dan penyuluhan terhadap salah satu komunitas motor. Hal tersebut, dilakukan untuk menghapus aksi vandalisme yang kerap terjadi.

Pembinaan serta penyuluhan ini, diikuti sebnyak 20 anggota komunitas motor XTC Sukabumi di area uji praktek Satpas SIM Satlantas Polres Sukabumi Kota. “Selain melakukan pembinaan, kami juga mengajak puluhan anggota komunitas motor XTC untuk menghapus sejumlah coretan tembok atau aksi vandalisme yang sebelumnya sempat dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Bima Gunawan kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Aksi hapus tindak vandalisme lanjut Bima, dilakukan dibeberapa tembok rumah warga. Salah satunya, depan rumah milik mantan Walikota Sukabumi M Muraz tepatnya di Nanggeleng, Kecamatan Citamiang dan disekitar Jalan Baros.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam melakukan pembinaan terhadap komunitas motor yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujarnya. Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut salah satunya mempererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan komunitas motor sehingga dapat menciptakan kondusifitas.

“Selain itu juga, kegiatan kegiatan ini bisa meningkatkan citra positif suatu komunitas otomotif dalam masyarakat,” tuturnya.

Usai menghapus coretan ditembok, pihaknya juga mengajak puluhan anggota geng motor untuk buka bersama. Dengan merangkul komunitas motor sambung dia, diyakini akan mampu menjaga kondusifitas Kota Sukabumi. Sebab, para anggota motor merasa dirangkul.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close