PILKADA KOTA SUKABUMI

Pemimpin itu Harus Amanah

Pemimpin kedepan haruslah amanah. Untuk itu, pemimpin harus menularkan sikap amanahnya tersebut pada aparat di bawahnya.

Caranya dengan menjalin komunikasi harmonis, meningkatkan kesejahteraan bawahannya, dan membina mental. Hal tersebut dikatakan oleh Yogi Respati (29) yang merupakan warga Tipar Kota Sukabumi.

Menurutnya sifat amanah itu pentin, Mengapa? karena bila pemimpin hanya memiliki sifat, misalnya tegas atau santun, maka belum dapat dijadikan ukuran bahwa pemimpin tersebut ideal. Keidealan pemimpin harus ditopang sepenuhnya dengan sifat amanah.

Menurutnya, ukuran pemimpin yang amanah secara standar merujuk pada bentuk pemberian kepercayaan masyarakat kepadanya dan kemudian disikapi dengan niat bulat untuk selalu berpijak menjauhi larangan dan menjalankan perintah yang tidak hanya dipahami sebagai urusan dunia, tetapi juga akan terpancar pada kehidupan akhirat kelak.

“Saya sih, tidak mau berbicara banyak. Pada akhirnya saya cukup berkesimpulan bahwa pemimpin amanah haruslah menjadi ukuran dan ikhtiar bersama demi membangun peradaban Indonesia khususnya Kota Sukabumi, “tukasnya.\

 

(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close