Pemkab SukabumiPolitik Kabupaten Sukabumi

Realisasi Program Anggota DPRD Fraksi Gerindra Pada Masyarakat

Buktikan Janji Pengabdian dengan 'Babakti'

SUKABUMI-– Sejak bulan Ramadan tiba, orang-orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dengan berbagai kegiatan yang berguna bagi masyarakat khususnya umat islam. Berbeda yang dilakukan oleh Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin yang tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan sejak menjadi anggota dewan. “Ya saya hanya melanjutkan kegiatan jumling (Jumat Keliling) yang dilakukan pada bulan sebelumnya diganti dengan kegiatan Tarawih Keliling (tarling red) pada bulan puasa ini. Tidak berat lah, karena ini janji saya kepada masyarakat ketika sudah menjadi anggota dewan dan harus ditepati dong, “jelas Ade Dasep saat menghubungi radarsukabumi.com.

Menurut dirinya kegiatan semacam ini merupakan ‘babakti’ (pembuktian red) kepada masyarakat bahwa bukan hanya ingin menjadi anggota dewan saja masyarakat didekati, tetapi setelah jadi menjadi anggota DPRD pun dirinya lakukan dengan penuh hati. Bayangkan saja, sejak menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hingga kini dirinya sudah 52 Masjid yang dikunjungi dan diberikan wakaq Alquran serta menyantuni anak yatim yang belum Aqil baligh.
“Ya kalau ada orang kenapa saya publikasikan, alasanya simple. Kan ini janji saya pada saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD kepada masyarakat, nah sekarang saya lakukan. Maka dari itu mayarakat harus tau dong terhadap realisasi janji saya yang tidak hanya isapan jempol belaka, “jelasnya.

Lebih lanjut orang yang diketahui sebagai wakil ketua anggota Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan, orang yang mengkritik kenapa ibadah harus dipublikasikan mereka adalah orang yang tidak tau perjalanan awalnya. Ya itu, merupakan hak mereka, tetapi pada prinsipnya dirinya melakukan hal ini semata untuk berbakti kepada masyarakat dengan program yang nyata dan kerasa. “Saya tegaskan ini bukan ria, tapi amanah dan janji kepada masyarakat harus di perlihatkan kepada publik, “tegasnya.

Diketahui, hingga saat ini dirinya sudah melakukan wakaq Alquran sebanyak 1.788 Alquran yang disebar dibeberapa masjid yang ada di beberapa kecamatan yang ada di daerah pemilihannya yakni dapil III (tiga). Selain itu juga dirinya saat ini memiliki 1.321 anak yatim binaan yang belum aqil baligh. Dirinya kembali menegaskan bahwa ini sebagai salah satu cara menunaikan amanah sebagai calon anggota legislatif (aleg).

“Semoga dengan adanya program ini, saya selaku anggota dewan bisa mendapatkan kebarokahan dari bulan suci ramadan ini. Dan saya berharap, program ini menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya untuk babakti kepada masyarakat, meski bukan seperti program yang saya lakukan. Setidaknya kehadiran anggota DPRD benar-benar dirasakan oleh masyarakat keberadaanya, bukan hanya pas mau mencalonkan saja tapi sesudah mencalonkan juga tetap hadir, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close