PENDIDIKAN

September, UMMI Buka Kuliah Penyetaraan

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar Training of Trainer (ToT). Kegiatan tersebut dilakukan, untuk memberikan gambaran mengenai tata cara pelaksanaan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), sesuai dengan amanat Undang-Undang kepada para tim penyelenggara RPL UMMI.Juga pembahasan mengenai teknis pelaksanaan RPL itu sendiri.

ToT yang dihadiri sebanyak 17 peserta. Terdiri dari seluruh tim penyelenggara RPL UMMI dan seluruh pimpinan Program Studi (Prodi) UMMI ini digelar di ruang rapat, gedung A UMMI, Rabu (30/5). Adapun pemateri pada kegiatan ToT pelaksanaan RPL ini disampaikan langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMMI, Reny Sukmawani.

“Sejak Desember 2017, UMMI sudah membuka program RPL. Sampai saat ini, jumlah pendaftar sebanyak 19 orang,”tutur Reny Sukmawani kepada Radar Sukabumi (1/6). Program penyetaraan atau RPL sendiri, diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan yang tidak linier dengan bidang kerja yang diampu.

“Penyelenggaraan perkuliahan ini ditempuh dengan cara Sistem Konversi Pengakuan Kredit (SKS), atas capaian pembelajaran atau melalui pengalaman kerja yang telah dimiliki, sehingga tidak perlu mengambil semua SKS,” terangnya.

Dijelaskannya, perkuliahan dilakukan maksimal selama empat semester atau selama dua tahun. Untuk pendaftaran dapat dilakukan sepanjang tahun dan perkuliahan akan dimulai pada September 2018 ini.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close