Kota Sukabumi

Operasi Ketupat, Polres Libatkan 563 Personel

SUKABUMI — Menjelang mudik lebaran, Polres Sukabumi Kota berencana menggelar operasi ketupat yang akan diselenggarama mulai 6 hingga 24 Juni 2018 mendatang. Hal ini, dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika menjalankan mudik nanti.

Kapolres Sukabumi kota, AKBP Susatyo Purnomo mengatakan, operasi ketupat akan berlangsung selama 18 hari. Sementara, sebanyak 563 personel akan diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

“Selain dari kepolisian, operasi ini juga akan dibantu dari TNI dan SKPD yang ada dilingkungan pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Susatyo kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Selama operasi ketupat lanjut Susatyo, polisi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun pos pengamanan dan pelayanan. Pihaknya, menyiapkan empat posko pengamanan yang tersebar di beberapa titik keramaian. Seperti, pasar dan jalan raya arah perbatasan Cianjur. “Salah satunya, akan dibangun di terminal Baros untuk melayani penumpang dan arus ke arah perbatasan Kota Sukabumi,” ujarnya.

Tak hanya itu, tiga pos pengamanan lainnya akan dipusatkan di pasar tradisional, pasar modern dan perbatasan Sukabumi. Untuk operasi tahun ini, selain berdekatan dengan lebaran juga berdekatan dengan pilkada 2018.

“Pada 24 Juni operasi ketupat selesai, dilanjutkan dengan rangkain pengamanan pilkada. Dalam rangkaian pengaman tahun ini, polisi bersama Muspida dan unsur terkait berusaha untuk melakukan pengamanan supaya masyarakat bisa terlayani dengan aktivitas arus mudiknya,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close