PKS: Pancasila Sebagai Tameng Utama Cegah Radikalisme

Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni harus menjadi momen mempererat persatuan bangsa. Karena hanya dengan persatuan, bangsa ini bisa melindungi diri dari ancaman dari bahaya pihak asing.

“Berbagai ancaman saat ini yang makin masif mulai dari dekadensi moral, budaya liberal tanpa batas, terorisme, radikalisme, hingga ujaran kebencian. Ini tentu sangat membahayakan,” ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di depan ratusan warga di halaman Yayasan Al Ummah, Ciputat, Jumat (1/6).

Bacaan Lainnya

Namun, lanjut Jajuli, berbagai ancaman itu bisa ditangkal dengan nilai-nilai Pancasila. “Jika kita mau kembali menghayati, dan mengamalkannya secara konsekuen, maka ancaman itu bisa kita cegah. Pancasila Sebagai Tameng Utama,” papar Jazuli.

Dalam kesempatan itu, Jazuli membagi-bagikan seribu paket sembako kepada warga. Menurutnya kegiatan berbagi itu rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan, sebagai bentuk rasa syukur, cinta dan kepadulian kepada sesama.

“Apalagi momennya tepat di bulan warga di bulan suci dan penuh berkah. Kali ini terasa istimewa karena dirangkai dengan hari Pancasila,” imbuhnya.

(gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *