Kader PDIP Geruduk Radar Bogor, Mahfud MD Kecam Keras

JAKARTA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Mahfud MD memberikan komentar keras terait penyerangan oleh kader PDI Perjuangan ke kantor redaksi Radar Bogor, dua hari terakhir.

“Itu tindakan yang tidak benar, dan jangan berlaku sama dengan orang-orang brutal yang suka menyerang. Diserang ya jangan menyerang seperti itu. Selesaikan baik-baik,” ucap Mahfud.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya menjawab wartawan usai upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-73, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (1/6). Kegiatan itu diikuti Presiden Joko Widodo, dan sejumlah tokoh termasuk Presiden Kelima RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini menyebutkan bahwa sekarang ini sudah ada Dewan Pers untuk penyelesaian masalah etika jurnalistik. Sedangkan masalah kekerasannya tetap saja ke penegak hukum, yakni kepolisian.

“Silakan ada aparat penegak hukum. Siapa pun yang mau menegakkan kebenaran, layani dengan logika. Orang nyerang dengan kata, balas dengan argumentatif. Jangan dengan fisik. Itu buruk bagi negara hukum,” ucap mantan politikus Senayan itu.

Karena itu, kata Mahfud, bila media Radar Bogor dianggap melanggar etika, itu biar diselesaikan di Dewan Pers. Sedangkan yang melanggar hukum dengan kekerasan di redaksi media tersebut bisa dibawa ke ranah hukum, kepolisian. (fat/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *