LIGA INDONESIA

Borneo FC Lepas Hasil Minor, Hancurkan PSMS

Borneo FC 3-1 PSMS Medan

Borneo FC mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah menelan hasil minor dari pekan keempat sampai kesembilan. Saat ini tim berjuluk Pesut Etam belum terkalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Borneo berhasil mendapatkan angka penuh saat menjamu PSMS Medan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6) malam. Skuad besutan Dejan Antonic itu menghajar Ayam Kinantan dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan keempat Borneo di Liga 1 2018

Pesut Etam tidak tampil dengan kekuatan 100 persen di pertandingan ini. Mereka tak diperkuat Lerby Eliandry dan Muhammad Ridho karena sedang bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-23. Sementara striker Titus Bonai masih menjalani hukuman larangan bermain.

Absennya ketiga pemain itu justru dimaksimalkan oleh Srdjan Lopicic untuk bersinar di pertandingan ini. Mantan pemain Persela Lamongan tersebut memborong dua gol. Kedua gol itu terjadi pada menit 27 dan 54.

Gol pembuka Lopicic tercipta dari eksekusi tendangan bebas. Sepakan kaki kanannya mengalir deras ke sudut kiri gawang PSMS. Kiper Dhika Bhayangkara berusaha melakukan penyelamatan. Namun ia gagal menjangkau si kulit bundar.

Gol kedua Lopicic terjadi dalam situasi yang cukup cerdik. Ia berhasil membelokkan tendangan Diego Michiels. Bola yang berubah arah tersebut membuat Dhika Bhayangkara menjadi mati kutu.

Satu gol lain untuk Borneo diciptakan Ambrizal Umanailo pada menit ke-34. Ambrizal memanfaatkan kecerobohan kiper dan bek PSMS yang gagal meyapu bersih tendangan menyilang Marlon da Silva.

Sementara itu, gol semata wayang PSMS diceploskan Frets Butuan pada menit ke-77. Selepas menerima umpan silang Erwin Ramdani, Frets melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Ia membuat bola meluncur deras ke gawang kawalan Nadeo Argawinata.

Dengan hasil ini, Boreno sukses menjaga kesucian markasnya, Stadion Segiri, Samarinda. Dari enam laga kandang, Pesut Etam sudah mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Untuk sementara tim asuhan Dejan Antonic menempati posisi tujuh klasemen. Mereka memiliki 16 poin, unggul satu angka dari PSMS yang turun ke urutan 11.

Susunan pemain
Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leonard Tupamahu, Azzamat Baimatov, Edy Gunawan, Diego Michiels (Mahadirga Lasut 76′); Ahmad Maulana (Riswan Yusman 80′), Julien Faubert; Sultan Samma, Serdjan Lopicic, Abrizal Umanailo (Muhammad Amrullah 87′); Marlon da Silva.

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Rony Fatahillah, Amarzukih; Legimin Raharjo, Abdul Aziz (Fredyan Wahyu 67′), M Slamat; Antoni Putro (Erwin Ramdani 74′), Frets Butuan, Wilfried Yessoh.

(saf/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close