Warga Kadudampit Nyaris Terbakar

KADUDAMPIT – Nyawa Didah (60), janda dengan gangguan jiwa asal Kampung Kadupugur, RT 12/6, Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit nyaris saja direnggut si jago merah setelah rumah non permanen miliknya ludes terbakar.

Beruntung, Aisyah (70) tetangga korban menyelamatkannya dengan menarik ia dari rumah yang sudah mulai terbakar. Namun nahasnya, akibat kebakaran itu tidak ada satupun barang yang tersisa di rumah berukuran 6×5 meter persegi ini.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Deni menjelaskan, rumah milik janda ini terbakar sekira pukul 11:30 WIB, Selasa (29/5). Api bisa dikendalikan setelah seluruh rumah terbakar dan warga memadamkannya dengan peralatan sederhana.

“Dugaan sementara api berasal dari tungku dapur yang lupa dimatikan pemilik rumah. Sedangkan kerugian ditaksir mencapi Rp20 juta rupiah. Korban untuk sementara dievakuasi ke rumah saudaranya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi.

Selama ini, lanjut Deni, korban tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sedangkan kedua anaknya telah hidup terpisah. Selain itu, korban sedikit mengalami gangguan jiwa, sehingga saat api mulai berkobar korban tidak terlalu menyadarinya.

“Korban diselamatkan oleh tetangganya, api berhasil dikendalikan oleh warga hanya saja dampak dari kebakaran tersebut kaca milik masjid yang berada di samping rumah mengalami keretakan. Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dan BPBD Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *