Persatuan Nasionalis Dan Islam Akan Bawa Kejayaan Bangsa

JAKARTA— Persatuan Indonesia jangan sampai terkoyak. Sebab, melalui persatuan antara kaum Islam dan nasinalis, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa lahir.

Begitu kata mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo saat pengajian Ramadhan yang digelar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bertajuk “Keadaban Digital: Dakwah Pencerahan Zaman Milenial” di Kampus Uhamka, Pasar Rebo, Senin (28/5).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seluruh elemen bangsa harus bersatu kembali seperti saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa dengan semboyan merdeka atau mati.

“Saya katakan itu lantaran semakin ke sini jurang semakin terpisah. Namun kalau kita kembali ke masa nuansa kemerdekaan maka kita akan bersatu. Persatuan umat Islam dan nasionalis akan membawa kejayaan dan kebangkitan untuk negeri,” tegasnya.

Gatot mengingatkan juga bahwa persatuan lahir karena dialog tanpa henti dan kesadaran kuat untuk hidup bersama. Lebih lanjut, mantan KSAD itu mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan umat muslim terbanyak dan harus menjadi contoh negara-negara. Namun di satu sisi, umat Islam di negeri ini justru tidak bersatu.

Dalam contoh kecil dia memberikan pengandaian partai-partai Islam bersatu di negeri ini, maka akan menang dalam setiap pesta demokrasi yang digelar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *