Libur, Program Si Jempol Jalan Terus

SUKABUMI— Program Siap Pelayanan Jemput Bola (Si Jempol) seolah tak ada matinya untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Meski hari libur, program unggulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi ini terus bergeriliya meyisir tempat-tempat perbelanjaan, guna mengingatkan dan membantu masyarakat dalam mengakses administrasi kependudukan.

Selama tiga hari berturut-turut yakni Senin (28/5) hingga Rabu (30/5), program Si Jempol kembali menyapa warga di Toserba Selamat Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Keberadaan Si Jempol ini langsung dipimpin Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar.

Bacaan Lainnya

Melalui tagline ‘Ngabuburit Bersama Disdukcapil’ program jemput bola ini diharapkan lebih membantu pengadministasian kependudukan bagi masyarakat. Sebab, hingga saat ini tidak dipungkiri masih banyak masyarakat yang belum memiliki perlengkapan dokumen kependudukan.

Misalnya saja, e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lain sebagainya. “Untuk pelayanan mulai dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ini hari ke dua kami melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam program Si Jempol pasar. Hingga saat ini, sebanyak 638 pelayanan yang sudah masuk selama dua hari,” kata Iskandar kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/5).

Lanjut Iskandar, selama kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias membuat perlengkapan dokumen kependudukannya. Sementara, terdapat 13 jenis pelayanan yang dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *