Dapat Pangkat Kompol, Kapolsek Purabaya Meninggal

PALABUHANRATU–Rezeki, pati, celaka ditentukan Allah SWT. Ya, itu disadari betul jajaran Polres Sukabumi. Kapolsek Purabaya, AKP Hendro Kriswanto meninggal dunia dalam penanganan medis di RS BLUD Palabuhanratu sekitar pukul 13.00 WIB.

Padahal, dua hari lalu, Skep pangkat Komisaris Polisi (Kompol) nya sudah terbit dan tinggal melaksanakan pelantikan.

Bacaan Lainnya

Bapak anak empat itu masuk rumah sakit akibat terjatuh di kamar mandi Hotel Mahesa, Citepus Palabuhanratu sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (229/5).

Ia terpaksa harus menginap di hotel dekat dengan Mako Polres lantaran tak ingin kesiangan untuk mengikuti upacara tiga pilar kebangsaan. Sebab, jarak antara Purabaya dengan Palabuhanratu memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

“Yang membuat haru saya, Pak Kapoksek ini menginap untuk menjalankan tugas upacara tiga pilar kebangsaan dan tak mau kesiangan. Beliau seharusnya Jumat (1/6) pada upacara kesaktian pancasila beliau dilantik untuk menerima kenaikan pangkat kompol buah prestasi pengabdiannya.

Karena sikapnya sudah turun,” imbuh Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi di sela-sela menyalatkan jenazah almarhum Hendro di Masjid Polres Sukabumi, Rabu sore (30/5).

Nasriadi juga mengaku, dirinya terakhir bertemu dengan almarhum pada kegiatan apel pekan lalu. Kondisi wajahnya pucat, namun tak menunjukan keluhan.

“Beliau patut kita teladani dalam kedisiplinan bekerja,” katanya. Sebagai pribadi, kapolres dan keluarga besar Polri, menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Kapolsek Purabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *