Kota Sukabumi

Hari ini ‘Si Jempol’ Hadir di Toserba Selamat

SUKABUMI — Program Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol) yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi akan menyapa warga di Toserba Selamat Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Rencananya, program unggulan Disdukcapil ini akan diselenggarakan selama tiga hari yakni Senin (28/5) hingga Rabu (30/5). Kesempatan yang baik ini, tentunya wajib dimanfaatkan masyarakat, terutama yang ingin mengurusi administrasi kependudukannya.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar mengatakan, dalam program Si Jempol ini, pihaknya pun menggandeng beberapa instansi lain, Seperti Dinkes untuk pemeriksaan kesehatan dasar gratis, Dinas Perpustakaan bagi para penggemar membaca, serta instansi lainnya.

“Adapun jadwalnya yakni pada 28 dan 30 Mei dibuka mulai pukul 09.00-14.00 WIB. Sementara, 29 Mei mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Sehingga masyarakat bisa melengkapi dokumen kependudukannya. Mulai dari e-KTP, Akta Kematian, Akta Kelahiran dan lain sebagainya,” kata Iskandar kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/5).

Lanjut Iskandar, dalam persiapan pelayanan e-KTP, pihaknya, menyediakan sebanyak 10 ribu keping blangko. Dimana, masyarakat yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) bisa langsung ditukar pada saat diselenggarakannya program Si Jempol ini.

“Masyarakat bisa langsung datang dan menukarkan Suket nya menjadi e-KTP,” ujarnya. Menurut Iskandar, pelayanan e-KTP yang dibuka yakni perekaman baru, penggantian fisik e-KTP dan penggantian disebabkan kehilangan. Untuk penggantian fisik dan penggantian disebabkan kehilangan, masyarakat cukup menyerahkan berkas yang dipersyaratkan tanpa harus mengantri.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close