KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Saat Berbuka Puasa, Rumah Warga Jabalaer Ludes Dilalap si Jago Merah

CISAAT – Rumah non permanen milik warga Kampung Jambelaer, RT 4/2, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, karena kebakaran yang cukup membuat heboh sekampung ini terjadi saat pemilik rumah tengah berbuka puasa di luar rumah.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, rumah panggung berukuran 6×7 meter persegi ini terbakar pada Sabtu (26/5) sekira pukul 18:05 WIB. Dugaan sementara, api yang menghanguskan rumah dan seluruh isinya ini akibat korsleting arus pendek listrik.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Imam Ismail menjelaskan, meski amukan si jago merah ini tidak menyisakan apapun, namun seluruh pemilik rumah selamat. “Pemilik rumah ini adalah Pak Iis, saat kejadian mereka tengah berbuka puasa di rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga seluruhnya selamat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/5).

Adapun kerugian materil yang diakibatkan bencana ini, diprediksi mencapi Rp25 juta rupiah. Karena tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah tersebut. “Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pemilik saat ini masih belum percaya atas kejadian ini, dan kami serta warga berupaya membantu memulihkan psikologisnya,” ujarnya.

Untuk menjinakan si jago merah ini, dua unit armada pemadam kebakaran didatangkan. Namun, karena lokasi kejadian tidak bisa diakses oleh armada pemadam, maka pemadaman pun dilakukan dengan alat seadanya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close