EKONOMI

Tenaga Saingi City Car, Fitur ala Sedan

Berbanderol harga ratusan juta bahkan miliaran rupiah tak membuat motor kelas premium sepi peminat. Buktinya, tren penjualan motor-motor gede tersebut cukup stabil setiap tahun. Produk eksklusif di pameran pun selalu sukses diboyong konsumen. Keistimewaan apa yang dimiliki motor-motor tersebut hingga orang rela merogoh kocek dalam-dalam?

SALAH satu produk motor premiumyang mendapatkan sambutan cukup positif adalah Honda Gold Wing. Siapa sangka, motor berbanderol harga Rp 1,01 miliar tersebut terjual sampai 17 unit selama pagelaran Indonesia International Motor Show 2018 yang baru saja berakhir.

Perlu diketahui bahwa di ajang itu pula Honda Gold Wing 2018 kali pertama diperkenalkan di Indonesia. Harga selangit nyatanya tetap mampu membuat belasan konsumen jatuh hati pada motor beraliran touring tersebut.

”Kami menyadari ada banyak pencinta big bike yang menyukai touring dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Dengan banderol sekitar lima kali lipat dari harga mobil LCGC, Honda Gold Wing mengusung mesin boxer 6-silinder dengan kapasitas 1.833 cc. Mesin tersebut beradu dengan transmisi dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 124 Hp dengan torsi 170 Nm pada 4.500 Rpm. Secara angka, power tersebut sebanding dengan mesin city car yang umum nya berkisar 80 hingga 120 Hp. Segala kebutuhan touring sangat tercukupi dengan fitur berlimpah.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close