Pengamat: Perempuan Bisa Menentukan Suara *Diprediksi bisa mempengaruhi Pemilih Laki-laki

SUKABUMI— Berdasarkan hasil rapat pleno, ditetapkan Daftar Pemiliih Tetap (DPT) Kota Sukabumi sebanyak 225.349 pemilih yang terdiri dari 111.857 pemilih laki-laki dan 113.492 perempuan atau dalam kata lain pemilih perempuan lebih banyak dari pada pemilih laki-laki. Bahkan jumlahnya mencapai 1.635 pemilih.

Menurut Wakil Rektor UMMI, Reny Sukmawani mengatakan suara pemilih perempuan bisa mempengaruhi suara pemilih laki- laki . Tentunya suara perempuan ini bisa menentukan kemenangan di Pilwalkot Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Itu lah hebatnya perepmpuan, melalui pendekatan yang berbeda dan emosional , bisa mempengaruhi suara pemilih laki-laki khusunya keluarga saja,” ujar Reni usai memberikan materi peran perempuan dalam menciptakan Pilkada Serentak 2018 yang berkualitas di Hotel Kenanga Jalan Selabintana, (23/5) kemarin.

Namun yang menjadi catatan, apakah kaum perempuan itu mau ikut untuk berpartisipasi. Sedangkan berdasarkan data para pemilihan umum sebelumnya angkat partisipasi perempuan masih rendah di banding laki-laki.

“Jika perempuan mau untuk berpartisipasi bisa mempengaruhi dan menentukan kemenangan. Perempuan itu setia dengan pilihannya, dia akan menggunakan berbagai cara untuk mempengaruhi pilihannya,” jelasnya,

Dijelaskan Reni bahwa peran perempuan dalam perhelatan Pilkada ini memang sangat penting dalam menentukan nasib bangsa. Makanya Reni meyakinkan kepada kaum perempuan untuk ikut serta berpartisipasi dalam menentukan calon pemimpin kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *