Harga Daging Mulai Turun

SUKABUMI — Sejumlah harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Sukabumi, kini mulai menunjukan penurunan. Hal tersebut, berlangsung selama satu pekan Ramadan akibat permintaan dari para konsumen mulai menurun.

Dari data Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Pendistribusian (DKUKMP2) Kota Sukabumi, harga daging yang mengalami penurunan diantaranya, daging sapi dari Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 110 per kilogram. Sementara, jenis brisket yang asalnya sebesar Rp 120 ribu per kilogram saat ini menurun menjadi Rp 115 ribu per kilogram.

“Ini hasil monitoring kami yang dilakukan di dua pasar yakni, Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede,” kata Kepala DKUKMP2 Kota Sukabumi, Ayep Supriatna kepada Radar Sukabumi.

Tak hanya itu lanjut Ayep, komoditas lainnya juga berangsur turun seperti daging ayam broiler yang turun dari Rp 45 ribu menjadi hanya Rp 40 ribu per kilogramnya.

“Ya, seiring menurunnya kebutuhan konsumsi masyarakat sehingga harga pun ikut menurun,” ujarnya.Dirinya menambahkan, karena permintaan dari konsumen menurun dan persediaan bertambah maka itu menjadi salah satu faktor penyebab penurunan harga tersebut.

“Tapi harga tetap berfluktuasi, apalagi menjelang lebaran biasanya harganya kembali naik yang dikarenakan melonjaknya permintaan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *