Demi Warga, Hanafie Rela jadi Tukang Bangunan

SUKABUMI— Sosok kandidat calon Wakil Walikota Sukabumi dengan nomor urut 1, Hanafie Zain terbilang sangat merakyat. Dari berbagai kesempatan yang dilakoninya dengan masyarakat, Mantan Sekda Kota Sukabumi ini terlihat lowprofile, gaya dan penampilannya begitu sederhana.

Bahkan kali ini, dengan berpakain kaos, calana jeans dan sandal jepit, Hanafie terlihat asik membersihkan halaman masjid lingkungan perumahannya seolah-olah seperti tukang bangunan. Tanpa ada beban titel calon Wakil Walikota, Hanafie bersama warga berbaur kerja bakti bersama.

Bacaan Lainnya

“Ah sambil menunggu buka puasa dan kebetulan saya sedang santai tidakl ada jadwal kampanye. Dari pada diam ya saya bantu warga,” ujar Hanafie Zain.

Meskipun dirinya merupakan calon wakil Walikota Sukabumi bukan berarti dirinya harus melepaskan kebiasaan bergaul dengan masyarakat. Menjadi calon pemimpin itu tentu harus bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat; makanya harus turun ke masyarakat.

“Saya kan sudah biasa seperti ini dan sebagai masyarakat yang tinggal di Perumahan Nenggeleng ini, rasanya cukup wajar jika ingin ikut berpartisipasi dalam setiap pembangunan,” ujarnya.

Hanafie pun mengatakan apa yang memeng dikerjakan dirinya selama ini tak lain ingin menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *