Cetak Santri Berilmu dan Berwawasan Tinggi

SUKABUMI – Pondok pesantren (ponpes) Jamiyyatul Muta’allimin yang berada di Jalan Nagrak Taman Bahagia Warudoyong Kota Sukabumi, didirikan pada tahun 1987 oleh kasepuhan Alm KH Abdul Qodir.

Ponpes ini sudah melahirkan lulusan-lulusan yang tembus sampai ke dunia pendidikan di kancah internasional. Tak heran, bila alumni Ponpes ini banyak yang diterima oleh perguruan tinggi atau universitas di luar negeri seperti Mesir dan Jepang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ketika lulusan di Ponpes ini ada yang masuk ke Mesir dan Jepang, itu diterima setiap tahunnya,” ungkap pimpinan Ponpes Jamiyyatul Muta’allimin Kota Sukabumi, H E Hanaviah kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurut Hanaviah, disamping itu tidak sedikit juga anak asuhnya masuk ke universitas ternama di Indonesia. Seperti ITB, Unpad, UI, UGM dan universitas lainnya.

Hal itu tentunya menjadi kebanggaan serta menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan pendidikan terhadap para santrinya.

“Bangga yang paling besar itu rasa syukur atas kemauan yang keras dari para santri kami. Hasilnya, mereka (santri, red) berhasil masuk pada universitas yang diinginkan dan ternama,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *