Barito Putera Gagal Duduki Puncak Klasemen, Ditahan Persela Lamongan

BANJARMASIN–Barito Putera membuang kesempatan memuncaki klasemen sementara Liga 1, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (24/5/2018) malam WIB.

Baca Juga : Klasemen dan Top Skor Liga 1 Indonesia 2018

Bacaan Lainnya

Barito bahkan tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Diego Assis. Laskar Antasari akhirnya bisa menyamakan di paruh kedua melalui striker gaek Samsul Arif.

Pertandingan berjalan cukup ketat. Barito Putera yang berstatus tuan rumah tampil lebih dominan.

Tapi mereka malah kecolongan pada menit 41. Tendangan bebas Diego Assis berhasil merobek gawang yang dijaga Dian Agus Prasetyo. Skor 1-0 untuk Persela bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, anak asuh Jacksen F Tiago langsung meningkatkan tempo permainan. Mereka pun berhasil menyamakan skor pada menit 55. Samsul Arif mengoyak gawang mantan klubnya, setelah tendangan balik badannya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai kedudukan sama kuat, tempo permainan terus meningkat. Kedua tim tetap bermain terbuka. Sayangnya permainan yang menarik itu tetap tidak mampu menghasilkan gol tambahan.

Hasil imbang ini membuat Barito gagal menggusur Persipura di puncak klasemen sementara Liga 1. Namun demikian, Barito naik ke peringkat kedua dengan 17 poin, menggeser PSM Makassar karena unggul selisih gol.

Persipura tetap memimpin klasemen juga dengan 17 poin dan baru bertanding Jumat (25/5/2018) malam melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor.

Sementara bagi Persela, donasi satu poin membuat mereka naik ke peringkat 7 dengan 14 poin.

Barito Putera 1-1 Persela Lamongan

(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *