PENDIDIKAN

Mahasiswa UMMI Peraih Medali Perunggu Tapak Suci Nasional

Terinspirasi Atlet Silat Timnas Indonesia, Maulana Muhammad Rizky Target Emas

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) tidak hanya membuktikan bisa meraih berbagai prestasi di bidang akademik saja, tetapi non akademik pun banyak diraih oleh para mahasiswanya.

Seperti yang menjadi unggulan Muhammadiyah ini adalah ilmu bela diri Tapak Suci, juga patut diperhitungakan prestasinya. Baru-baru ini, mahasiswanya berprestasi di tingkat nasional, datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Adalah Maulana Muhammad Rizky, mahasiswa yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UMMI ini berhasil memperoleh mendali perunggu dalam ajang Turnamen Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia di Gor Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis-Minggu (11-13 Mei 2018).

Mahasiswa semester II Program Studi (Prodi) Teknik Informatika UMMI itu mengaku sangat senang, bisa meraih mendali perunggu dan membawa nama universitasnya di kancah nasional.

“Alhamdulillah sangat senang, tetapi saya belum berpuas diri karena target kedepannya adalah emas, target kami dari UKM Tapak Suci adalah emas,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/5).

Meski sedikit kecewa lantaran hanya meraih medali perunggu, namun Maulana, begitu sapaan akrab lelaki ini mengaku bangga, karena mendapat juara ketiga tingkat nasional.

1 2 3Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close