Jakarta Fair 2018 Resmi Dibuka

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ). Tema acara yang rutin digelar setiap tahun itu sejalan dengan perayaan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-491.

“Malam hari ini Jakarta Fair ke-51 ini dalam rangka memperingati ulang tahun kota Jakarta yang ke-491. Tema yang diangkat sejalan dengan semangat yang dibangun sebagai tema hari ulang tahun DKI yaitu kota yang adil, maju dan warganya merasakan bahagia,” ujar Anies di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5) malam.

Pantauan JawaPos.com, Anies tiba pukul 20.19 WIB ditemani istrinya Fery Farhati. Mereka datang dengan mengenakan baju batik berpaduan berwarna ungu. Kehadiran keduanya disambut oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang sudah menunggu di area panggung utama.

Melalui Jakarta Fair, Anies berharap usaha kecil yang membuka gerai bisa berkembang. “Hari ini di masa pembukaan begitu banyak warga dari Jakarta maupun luar Jakarta yang membuka stan memanfaatkan kesempatan untuk menunjukan karyanya,” kata dia.

“Eksebisi ini terbesar di Asia Tenggara, insyaallah lebih banyak lagi dan transaksi kita semua harap perekonomian punya efek multiplayer yang besar. Bukan hanya selama Jakarta Fair tapi setelah ini muncul transaksi baru terutama yang masih mikro untuk bisa berkembang menunjukan karyanya di Jakarta Fair,” lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Dia pun mengapresiasi pihak penyelenggara yang rutin menyelenggarakan PRJ. Hal itu menandakan Jakarta sebagai kota yang aman dan stabil.

“Penyelenggaraan Jakarta Fair ini menegaskan bahwa ibu kota Jakarta pusat perekonomian, pemerintahan, bukan hanya penting buat Indonesia, tapi ini juga untuk Asia Tenggara. Ini juga menjadi tanda Jakarta aman dan stabil,” tuturnya.

Sebagi tanda dibukanya acara tersebut, Anies didampingi istrinya naik ke atas panggung untuk menekan bel. “Dengan mengucapkan bismillah, Jakarta Fair 2018 secara resmi dinyatakan dibuka,” pungkasnya.

(yes/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *