Bencana Alam KabKABUPATEN SUKABUMI

Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga Cikembar Hangus Terbakar

CIKEMBAR— Rumah panggung milik Uus (48) warga Kampung Pasirmanyar, Rt (2/10) Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi hangus terbakar dilalap si jago merah, pada Rabu (23/5).

Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah. Informasi yang dihimpun radarsukabumi.com peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Kepala Desa Sukamaju Anang mengatakan, bangunan rumah yang dihuni satu keluarga ini dengan luas sekitar enam kali delapan meter l hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Api berhasil dijinakan, setelah warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Waktu kebakaran, Pak Uus selaku pemilik rumah sedang berada di kebun untuk mencari daun kelapa. Sementara istrinya, sedang bekerja di pabrik GSI Cikembar,” jelas Anang kepada radarsukabumi.com

Diduga kuat api berasal dari korsleting arus pendek. Sebab, saat kebakaran warga yang merupakan tetangga korban, banyak melihat api berasal dari atap rumah korban.”Disinyalir berasal dari tempat colokan televisi. Karena, keluarganya banyak yang bilang, colokan itu jarang di cabut,” paparnya.

Saat ini, seluruh keluarga korban sudah dilakukan evakuasi ke rumah tetangga terdekatnya oleh pemerintah Desa Sukamaju. “Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. Sebab, bangunan rumah beserta isinya hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah,” pungkasnya. (cr13)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close