Bandara Sukabumi Batal Dibangun

Karena belum masuk pada proyek strategis nasional dan juga belum adanya tata ruang, maka dampaknya pun berimbas kepada anggaran. Artinya, baik pemerintah provinsi maupun pusat sampai saat ini belum mengalokasikan anggaran untuk proyek pembangunan Bandara ini.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan juga pusat soal proyek ini. Karena memang sampai sekarang, belum ada alokasi anggaran untuk proyek Bandara ini,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya telah dibeirtakan, untuk lokasi pembangunan Bandara di Sukabumi, pemerintah pusat telah menetapkan Kecamatan Cikembar. Alasanya, lokasi ini lebih strategis untuk warga kota dan juga warga Kabupaten Sukabumi.

“Pemerintah sudah tidak merahasiakan lagi. Sudah dibuka lokasinya di Kecamatan Cikembar,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini diberikan tugas untuk memfasilitasi pengadaan lahan dengan tenggang waktu yang telah ditentukan.

“Pengadaan lahannya harus selesai tahun ini. Sedangkan pembangunannya dimulai 2019,” katanya.

Hal ini juga dibenarkan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi. Menurutnya, lahan yang akan digunakan untuk infrastruktur bandara udara ini sekitar 400 hektare.

“Bukan hanya di lokasi Cikembar. Dari perencanaannya, area Bandara justru lebih banyak berada di wilayah Cikidang. Jadi lahannya mencakup Kecamatan Cikembar dengan Cikidang,” kata Agus Lecung sapaan akrab Agus Mulyadi. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *