KABUPATEN SUKABUMI

Tiga Jalan Alternatif Segera Diperbaiki

CIKEMBAR – Menjelang musim mudik tahun ini, tiga ruas jalan alternatif di wilayah Utara Sukabumi dipastikan akan segera diperbaiki. Ini dilakukan supaya arus mudik nanti berjalan dengan lancar.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, ruas jalan raya yang akan diperbaiki ini ialah Jalan Raya Tenjoayu Purwasari, Jalan Raya Karangtengah dan Jalan Raya Jelegong.

“Perbaikannya bukan secara total, melainkan hanya tambal sulam saja. Tiga ruas ini sering digunakan oleh para pengendara saat mudik nanti,” ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat kepada Radar Sukabumi usai memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 yang diselenggarakan di Lapangan Yon Armed 13 Nanggala, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Senin (21/5).

Lukman berjanji, sebelum hari mudik, tiga ruas jalan alternatif dapat dipastikan selesai dalam proses perbaikannya. Hal ini, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengantisipasi kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang.

“Kami akan mulai melakukan perbaikan ini, pada minggu depan. Ya, minimalnya di jalan alternatif itu tidak ada lubang sehingga lalu lintas kendaraan dapat nyaman saat melintas jalur tersebut,” paparnya.

Disinggung soal masih banyaknya ruas jalan raya milik pemerintah Kabupaten Sukabumi yang kondisinya kian memprihatinkan, bahkan warga dan pengendara lalu lintas kerap melakukan protes hingga memblokade akses jalan dengan cara menanami pohon pisang, Lukman mengklaim seluruh jalan raya yang berada di bawah pengawasan Dinas PU Kabupaten Sukabumi dengan kondisi rusak parah sudah masuk dalam agenda perbaikan prioritas.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close