Perluasan BIM Ditargetkan Rampung 2019

JAKARTA – Proyek perluasan kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ditarget rampung 2019 mendatang.Nanti setelah jadi, BIM diproyeksikan bisa menampung lebih dari 5 juta penumpang.

“Saya sudah tanya langsung Dirut Angkasa Pura II. Katanya rampung 2019. Itu berarti sama dengan prediksi kami,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela meresmikan pengoperasian KA Bandara Minangkabau Ekspres di Stasiun BIM, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), kemarin (21/5).

Saat ini, kapasitas BIM hanya sebanyak 2,7 juta penumpang. Nanti jika pengembangan perluasan rampung, BIM bisa menampung 5,7 juta penumpang.

“Sehingga BIM kian besar. Apalagi sudah terintegrasi dengan KA Bandara,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang BIM Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, kepadatan bandara sangat dirasakan ketika meningkatnya jamaah umrah. Kondisi itu memaksa para penumpang harus berkumpul di selasar bandara dan bahkan terpaksa duduk di lantai.

“Perluasan BIM mendesak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Sumbar dan wisatawan yang datang ke daerah itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *