Korem 061/Suryakencana Gelar Simulasi Penanganan Bencana

SUKABUMI — Korem 061/Suryakencana bersama Kodim 0607/ Kota Sukabumi, menggelar simulasi penanganan bencana alam yang diselenggarakan di Aula Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Senin (21/5).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Sukabumi. Sehingga, TNI dapat siap siaga ketika terjadi benca alam.

Bacaan Lainnya

Kepala Staff Korem 061 Suryakencana, Letkol (Kav) Eko Saptono mengatakan, simulasi penanganan bencana ini rencananya akan digelar selama tiga hari.

“Dalam simulasi ini, TNI diberikan pemahaman bagai mana caranya menangani bencana alam yang terjadi. Minimal, TNI mengetahui kemana harus ber koordinasi dan sigap dalam penanganan,” kata Eko kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/5).

Menurutnya, dalam simulasi ini melakukan beberapa penanganan bencana. Diantaranya, penanganan bahaya rawan longsor, pohon tumbang, konslet arus pendek dan kebakaran sampai dengan penanganan, perawatan, penyelamatan dan penyiapan kantong pengusian.

“Jika semua aparat sering berlatih bersama-sama dalam penanganan bencana tentu tidak canggung lagi ketika bertugas,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *