Harkitnas, Waspada Peran Teknologi Digital

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018. Terlihat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda, unsur TNI, Polri serta unsur lainnya larut pada upacara yang digelar di halaman Balai Kota Sukabumi, kemarin (21/5).

Pejabat Walikota, Dady Iskandar, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Harkitnas ke-110 mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial sebagai makna kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi.

Seruan tersebut sesuai amanat mentri kominakasi dan informasi (Menkominfo) tentang Hari Kebangkitan Nasional 2018. “Lagi-lagi, medium baru teknologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif, secara cepat dan masif,” kata Dady.

Ia melanjutkan, kedepan tantangan baru yang muncul memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan. Oleh karena itu, sesuai dengan tema Harkitnas 2018 ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital’, bahwa setiap tantangan harus terjawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

“Jangan sampai kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tidak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini,” tambahnya.

Saat ini sambung Dady, banyak kreator-kreator muda, anak bangsa dalam dunia digital, dapat menciptakan suatu hal yang dapat menjadikan kemandirian untuk bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *