KABUPATEN SUKABUMI

Buruh CV BAS Siap Kembali Demo

CIKEMBAR – Sekitar 600 buruh CV Berkah Alam Saribumi (BAS) saat ini sedang harap-harap cemas. Alasannya, mereka khawatir pembayaran upah pada Senin (28/5) mendatang kembali ditunda oleh pihak perusahaan. Namun Camat Cikembar, Arif Solihin berjanji akan mengawalnya sampai hak karyawan benar-benar terpenuhi.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, demi menuntut hak mereka, para karyawan telah melakukan dua kali aksi unjuk rasa. Namun, usaha mereka kembali tidak membuahkan hasil.

Pihak perusahaan meskipun dua kali didemo, tetap saja belum bisa membayar gaji ratusan karyawan. Sehingga, manajemen kembali memberikan janji untuk membayar seluruh gaji karyawan pada Senin mendatang.

“Kami khawatir, pihak perusahaan kembali mengingkari komitmennya lagi,” ujar buruh CV BAS, Yudi Rahman (35), warga Kampung Balandongan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Yudi pun berjanji, jika pada waktu yang telah disepakati antara pihak buruh dengan perusahaan kembali molor, ia dan juga bersama buruh lainnya akan melakukan kembali aksi unjuk rasa. Tujuannya tiada lain, yakni menuntut hak mereka supaya segera dibayarkan.

“Kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa bila mereka tidak sesuai komitmen,” tegasnya.Diakui Yudi dan juga buruh lainnya, tuntutan hak ini mengingat sekarang adalah bulan suci Ramadan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close