Subsidi Bahan Pokok Dianggarkan Rp150 Juta

CIKOLE– Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Pendistribusian (DKUKMP2) Kota Sukabumi menyiapkan anggaran Rp 150 juta untuk mensubsisdi bahan pokok pada Bazzar sembako murah di setiap Kecamatan. Anggaran tersebut untuk mensubsidi 30 persen bahan pokok pada kegiatan bazar yang akan dilaksanakan di tujuh Kecamatan.

“Harga sembako pada kegiatan bazar 30 persen lebih murah dibanding dengan harga pasar,” ujar Kepala DKUKMP2, Ayep Supriatna kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Adapun, bahan pokok yang dijual didalam bazar tersebut oleh DKUKMP2 sebanyak lima bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, kacang tanah dan terigu.

“Kita siapkan beras dengan stok paling banyak, yaitu 16 ton dan untuk empat bahan pokok lainnya sekitar 4 hingga 5 ton yang akan disiapkan,” katanya.

Ayep melanjutkan, semua stok tersebut, disediakan untuk memenuhi kegiatan bazar yang dilaksanakan selama 14 hari berturut-turut. Dimana waktu pembagiannya yakni disetiap kecamatan bazar akan dilakukan selama dua hari.

“Di mulai hari selasa dan rabu tanggal 22 Mei mendatang di Kecamatan Baros dengan lokasi halaman kantor Kecamatan Baros,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *