Tumbangkan Kanada 5-0, Tim Thomas Indonesia Hadapi Thailand

Tim Thomas Indonesia sukses mengandaskan Kanada di babak pertama fase grup B Piala Thomas dan Uber 2018, Minggu (20/5). Merah Putih menyapu bersih pertandingan dengan skor 5-0.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pembuka kemenangan Indonesia. Ia menekuk Jason Anthony Ho-Shue dengan skor 21-11 dan 21-18.

Bacaan Lainnya

Ginting sama sekali tidak memberikan lawannya kesempatan. Di menit-menit awal, Ginting langsung tancap gas dengan terus memberikan pukulan-pukulan keras. Penampilannya pun membuat Jason tak berdaya.

Grafis Piala Thomas dan Uber 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

“Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya,” kata Ginting usai laga.

Walau demikian, Ginting mengaku agak sedikit kesulitan di game kedua karena faktor angin. Meski demikian, ia berhasil mengatasinya. “Tadi ada beberapa poin yang mukulnya nggak terlalu kencang, tapi bola agak nyeleweng ke samping. Otomatis permainan saya berubah dari game pertama ke kedua,” kata Ginting.

Di pertandingan berikutnya, Ginting dan kawan-kawan akan bersua dengan tuan rumah Thailand pada Selasa (22/5). Pertandingan nanti pun diakui Ginting akan lebih berat karena di samping berstatus tuan rumah, Thailand juga memiliki pemain tunggal yang cukup berbahaya. “Saya akan berikan yang terbaik. Hari ini akan segera pelajari permainan mereka lewat video,” ujar Ginting.

(kar/isa/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *