Santri Ponpes Istiqomah Berburu Pahala

GUNUNGGURUH – Memasuki hari kedua bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqomah di Jalan Raya Pelabuhan II, Km 10, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh menggelar tarhib Ramadan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi waktu di bulan yang penuh berkah ini, dengan berbagai ragam kegiatan ibadah. Seperti, mengintensifkan ngaji kitab kuning, tawasul, doa bersama dan lainnya. “Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang sangat strategis.

Karena Allah telah menurunkan kalamnya berupa Alquran pada bulan Ramadan. Untuk itu, para santri di Ponpes ini telah mengintensifkan pengajian. Seperti kitab kuning maupun mengaji kitab Alquran,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Istiqomah, KH Buya Royanudin AS saat disambangi Radar Sukabumi di Ponpes tersebut, kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setiap umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah pada bulan puasa, maka pahalanya akan dilipat gandakan, begitu juga dengan membaca Alquran yang memiliki keutamaan bahwa tiap huruf yang dibaca akan mendapat pahala.

Bahkan menurut pria berbadan gimpal ini, pahala tersebut tidak hanya diberikan pada yang membaca Alquran saja, tetapi juga diberikan kepada umat muslim yang mendengarnya.

“Untuk itu, sebanyak 200 santri di Ponpes Istiqomah akan mendekatkan diri pada kegiatan yang berkenaan dengan bacaan Alquran selama bulan suci Ramadan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *