Pernikahan Harry-Meghan Markle, Akhirnya Direstui Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II nampaknya telah memberikan restunya pada cucunya, Pengeran Harry menikah dengan Meghan Markle. Padahal, Meghan bisa dibilang sangat tidak sesuai menjadi menantu Kerajaan Inggris. Sebab, dia adalah janda dan keturunan Afro-Amerika yang tidak memiliki darah bangsawan.

Pada pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George di Kastil Windsor, Sabtu (19/5) waktu Inggris, Ratu Elizabeth II terlihat hadir. Sang Ratu yang mengenakan dress berwana hijau lemon lengkap dengan topinya duduk tenang di bagian keluarga.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Ratu Elizabeth II diketahui juga telah memberikan gelar yang disandang Pangeran Harry dan Meghan Markle, yaitu Duke dan Duchess of Sussex. Gelar itu diberikan beberapa jam sebelum pemberkatan pernikahan.

“Hari ini Ratu dengan bangga untuk menganugerahkan pangkat seorang Duke pada Pangeran Harry dari Wales. Gelarnya bernama Duke of Sussex, Earl of Dumbarton, dan Baron Kilkeel,” demikian tertulis dalam pernyataan di akun Twitter resmi Kerajaan Inggris.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II dikabarkan belum pasti akan menghadiri pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebab, nampaknya tidak terlalu menyetujui pernikahan tersebut. Mengingat, status Meghan yang adalah janda.

Apalagi, Ratu Elisabeth II adalah pemimpin tertinggi gereja di Inggris, yang diketahui bahwa perceraian menjadi hal yang tabu bagi gereja Inggris.

Meghan yang berusia 36 tahun itu, sudah pernah menikah dengan sutradara Trever Engleson tahun 2011 dan bercerai pada tahun 2013 sebelum memutuskan akan menikah dengan pangeran Harry.

(yln/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *