Pemimpin Harus Peduli Anak Muda

Anak Muda mana yang tidak mau kotanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk menjadi kota yang lebih baik kedepan tentunya, Kota Sukabumi membutuhkan sosok pemimpin baru dan bisa mendengar aspirasi pemuda. Hal tersebut ditegaskan oleh, Fikri Arief Budiman.

Menurutnya pemimpin Kota Sukabumi lima tahun kedepan harus lebih mementingkan kepentingan masyarakatnya terutama harapan dari anak muda. Karena jika tidak lihatlah yang sekarang terjadi, oknum genk motor dan tawuran yang tak kunjung bisa dihentikan.

Bacaan Lainnya

Hal itu kenapa, ya karena pemimpinya ‘tuli’ dan gak mendengarkan harapan anak muda. Salah satu contoh jika Kota Sukabumi memfasilitasi Sirkuit balapan motor salah satunya, itu bisa mengurangi terjadinya brandal motor karena mereka akan diarahkan dan mengarah sendiri ke hal positif.

Saat ini, dirinya melanjutkan bahwa masih banyak anak muda yang kurang perhatian, padahal mereka bisa dituntun untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sejahat-jahatnya pun anak-anak jika ada yang mengarahkan pasti bisa berubah begitu juga dengan anak muda.

Jika kekerasan dan kriminalitas sering terjadi pemerintah dan aparat jangan melihat satu sisi saja, tentunya harus melihat sisi lain kenapa anak muda berbuat seperti itu, baru itu adil dan mereka yang melakukan kesalahan akan dengan perlahan berubah. Namun, jika terus ditekan mereka akan berontak dan melakukan keselahan serupa.

“Intinya apa yang menjadi harapan pemuda dengar dengan baik. Dan jika pemuda melakukan kesalahan coba lakukan pendekatan bukan langsung mengstigma brandalan dan lain sebagainya, karena saya yakin mereka pemuda yang sering melakukan kesalahan dengan melakukan kriminal masih memiliki hati nurani dan jika diarahkan bisa berubah, “tukasnya.

 

(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *