NASIONAL

Tingkatkan Pengamanan di Seluruh Pintu Masuk

JAKARTA – Kementerian Perhubungan telah meningkatkan prosedur pengamanan di bandar udara, stasiun, pelabuhan hingga terminal sejak maraknya aksi teror bom.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan, peningkatan pengamanan tersebut sudah dilakukan sejak Minggu (13/5) lalu. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Hari Minggu itu juga saya menuju bandara Soekarno-Hatta meninjau daerah-daerah yang harus diamankan. Insyaallah kita bisa melakukan pengamanan,” ucap Budi di Istana Negara, Jakarta, kemarin (16/5).

Di antara peningkatan pengamanan dilakukan terhadap kendaraan yang masuk kawasan bandara Soekarno-Hatta dengan screening berlapis dan pemeriksaan secara acak.

Pihaknya juga telah meminta stake holder terkait mendukung kegiatan Kemenhub. Termasuk bantuan dari Polri dan TNI yang menambah jumlah personel pengamanan terbuka dan tertutup.

Contohnya di Soekarno-Hatta, total security dan TNI/Polri di sana hampir 2000 personel. Kemudian ditambah sekitar 300 orang lagi dari kedua institusi tersebut. Sementara ini, peningkatan pengamanan dilakukan selama dua minggu ke depan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close