RamadhanSUKABUMI

Tetap Khusyu Ditengah Duka

SUKABUMI – Hari ini, akan menjadi hari pertama kaum muslim untuk melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan. Seperti tahun sebelumnya, masjid-masjid akan dipenuhi oleh umat Islam yang menjalankan salat taraweh.

Radar Sukabumi mendatangi Masjid Agung Kota Sukabumi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Sukabumi. Ditemani hujan deras, seolah menggambarkan suasana duka akibat aksi terorisme yang terus terjadi. Namun, hal ini tak membuat surut para jamaah untuk melaksanakan salat tarawih pertamanya.

Salat tarawih dimulai sekitar pukul 20.10 WIB. Sebelumnya, digelar salat Isya berjamaah. Kemudian salat tarawih pun berakhir pada pukul 20.25 WIB. Imam sekaligus Khotib dalam tarawih ini ialah Ustad Ade Abdul Halim dari pondok Pesantren Al-Ghozaliah Citamiang. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan soal pentingnya meningkatkan ketakwaan.

“Di bulan Ramadan ini, perlunya kita terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Agar, Allah SWT terus memberikan kenikmatan yang penuh kebarokahan,” ujarnya. Dalam pelaksanaan sholat taraweh pertama ini, para jamaah khusyuk mendengarkan lantunan ayat Alquran yang dibacakan Imam Ustad Ade Abdul Halim.(cr17/t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close